Sunday, October 21, 2012

Apa itu SEO??

pengertian seo, apa itu, meningkatkan blogDunia ini memang luas, tak terbatas pula untuk dunia maya. Dalam dunia maya, sobat akan menemukan yang namanya dunia blog. Didalamnya, ada satu dunia diantara dunia dunia lain yang harus dipelajari. Yaitu dunia SEO. Setiap hari, mungkin sobat blogger selalu mencari tips SEO di google, artikel artikel yang membahas tentang SEO, atau mungkin membayar untuk meningkatkan SEO. Sebelum melangkah terlalu jauh, ada baiknya kita mengenal dahulu apa itu SEO??

SEO atau Search Engine Optimization merupakan salah satu aset penting dalam dunia blog. Terlebih bagi blog yang dimonetizekan. SEO adalah segala cara yang dilakukan untuk mencapai trafik sebagai strategi, dan uang sebagai tujuan. Tujuan disini relatif, tergantung kepada admin atau founder dari blog itu sendiri. Kadang tujuan SEO adalah hanya ingin mendapatkan esensi dari blogging karena memang blog yang dibuatnya itu hanya untuk blogging, menulis, berbagi dan tak lebih dari itu.

Strategi yang dimaksud untuk mencapai trafik adalah dengan menampilkan sebanyak banyaknya link blog ke search engine, seperti google. Terlebih untuk mencapai halaman utama. Karena halaman pertama pencarianlah yang paling banyak mendapat trafik. Pencari cenderung mengklik blog di halaman utama karena menurut mereka itulah hasil paling relevan. Oleh karena itu, blog yang terletak pada halaman pertama pencarian akan punya peluang lebih besar untuk mendapatkan trafik atau pengunjung.

Jadi bagaimana saya meningkatkan SEO?

Pertanyaan hebat, SEO adalah hal yang kompleks. Ada satu hal yang harus dipatuhi. Tekun. Salah satu cara meningkatkan SEO adalah dengan membuat ALT tag gambar. Saya juga sering bosan dan tak ingin membuat hal hal seperti itu. Padahal tag itu sangat penting untuk SEO. Itulah yang dimaksud tekun. Tetap berusaha walaupun kecil.
SEO terbagi 2, yaitu SEO onpage dan offpage. SEO onpage adalah segala cara pengoptimasian SEO yang dilakukan di dalam blog. Misalnya dengan membuat keyword di posting. Sedangkan SEO offpage adalah segala optimasi yang dilakukan di luar blog, misalnya dengan mendaftarkan blog ke sosial bookmarking.

Berikut beberapa trik seo yang bisa sobat coba:
SELAMAT BELAJAR SEO..:D

Baca Juga

Apa itu SEO??
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan