Wednesday, June 13, 2012

5 Free Widget Penarik Jutaan Pengunjung Per Harinya

Pengunjung, pengunjung dan pengunjung. Salah satu masalah terbesar, hampir untuk semua blogger. Pengunjung, kata ini hampir bisa menjawab seluruh pertanyaan seputar dunia blogging.
Q: Untuk apa sobat menulis posting..?
A: Untuk pengunjung.
Q: Untuk apa sobat meningkatkan kualitas SEO blog..?
A: Untuk pengunjung.
Q: Untuk apa sobat menulis posting yang jelas dan detail..?
A: Untuk pengunjung yang lebih banyak lagi...


Semua jawaban di atas adalah pada dasarnya. Pada dasarnya, menulis posting yang detail dan jelas yang disertai dengan peningkatan SEO blog adalah untuk pengunjung. Itu belum termasuk pilihan jawaban optional dan tambahan lainnya seperti uang, popularitas dan lain sebagainya.

Untuk masalah mencari pengunjung sebenarnya gampang gampang susah, setelah usaha tinggal berdoa dan sabar. Bagi blogger pemula seperti saya, 1 pengunjung saja rasanya sudah senang sekali. Apalagi jika ada yang meninggalkan jejak seperti komentar. Tak peduli isi spam, yang penting jejak tadi sudah bisa jadi modal dan motivator agar kedapannya lebih bersaing di Google. Namun di balik cara original di atas, masih ada cara "singkat" yaitu dengan membayar dan sobat dijanjikan ratusan hingga puluhan ribu visitor setiap harinya.

Kali ini saya akan coba mengupas salah satu usaha mencari pengunjung yaitu dengan pengoptimalisasian widget. Lebih tepatnya mencari pageview. Widget merupakan senjata ampuh untuk meningkatkan jumlah pageviews .Selain fungsinya sebagai memperindah tampilan dan memperkaya isi blog, mulai dari navigasi dan lainnya, sobat bisa memanfaatkan fungsi extranya seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Navigasi.

1. Popular Post..
Yang ini rasanya semua blog wajib punya. Popular post salah satu widget bawaan dari blogger. Sobat bisa memasangnya di blog dengan menambah gagdet/widgetnya. Namun, sobat bisa menggunakan jasa pihak ketiga untuk urusan ini. Selain warna yang lebih beragam, mereka juga menggunakan design dan layout yang lebih menarik dan atraktif. Tujuan dan hasilnya sama saja, pengunjung dan pageview(s).

2. Related Article.
Related Article letaknya di bawah postingan. Fungsinya untuk menampilkan posting berdasarkan label atau keyword keyword yang sama. Misalnya, sobat sedang membaca artikel yang berjudul memilih template yang SEO. Maka setelah posting related articlenya bisa berupa mengoptimasi gambar agar lebih SEO, menciptakan blog cepat untuk SEO dan lain sebagainya. Kita bisa lihat bahwa disini ada satu topik dan query yang sama, yaitu SEO. Ini akan menarik pengunjung untuk lebih tau mengenai topik SEO tersebut. Hasilnya, "pengunjung" berlipat ganda karena jumlah pageview lebih banyak. Sobat bisa memakai widget buatan Linkwithin sebagai salah satu produk paling populer dan banyak digunakan.

3. Recent Post.
Recent Post berfungsi menampilkan latest article atau artikel terbaru. Meskipun artikel terbaru sudah tertera di homepage, namun widget bisa menampilkan artikel sebelum posting yang sudah ada di homepage. Misalnya sobat mengatur hanya batas 5 posting di homepage, jadi posting ke 6 dan seterusnya sampai batas yang ditentukan bisa di tampilkan melalui widget ini. Widget ini lebih menarik dan atraktif ketimbang widget yang hanya berupa list list biasa. (baca : cara memasang widget recent post).

4. Random Post.
Random Post merupakan widget yang bisa menampilkan posting atau artikel secara acak. Widget ini sangat berguna untuk men"ekspose" artikel artikel yang masih kurang dalam pageview. (baca : cara memasang widget random post).

5. Recommeded Widget.
Sobat jangan mudah tertipu dengan title widget di atas. Maksudnya, bukan widget yang direkomendasikan melainkan widget recommeded for you. Memang namanya adalah widget recommeded for you. Ada juga yang menyebutnya lain. Cara kerjanya, postingan akan muncul ketika sobat terus scroll ke bawah. Untuk demonya bisa di lihat di bola.net. Widget ini sangat efektif untuk meningkatkan jumlah pageview.

Sudah seharusnya widget lebih dioptimasikan untuk pengembangan SEO sobat. Selain pemasangan dan pengoperasian yang mudah, tutorial dan keberagaman widget juga bisa menjadi alasan. Kini, tinggal bagaimanan widget tersebut dapat berkerja dengan baik dan mendatangkan ribuan pageview perharinya. Sobat bisa mengoptimalkan dengan cara cara di atas. Semoga widget widget diatas bisa membantu sobat untuk mendatangkan pageview(s).

Baca Juga

5 Free Widget Penarik Jutaan Pengunjung Per Harinya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

19 komentar

July 5, 2012 at 8:39 PM delete

menurut anda blog saya bagaimana, apakah harus ada yang ditambahkan, dikurangkan, atau tetap begitu saja..?
http://cheater-van-java.blogspot.com/

Reply
avatar
July 6, 2012 at 11:08 AM delete

@Cheater Van Java Waduh, saya bukan ahli kali sob, tapi akan saya kasih saran sedikit, ini pun dari hasil pembelajaran saya..

Gini, blog itu sebagai produk, dan pembaca itu bisa digambarkan kayak market atau pasar kita..
Lihat google, mereka situsnya kebanyakan warna putih, tapi pengunjungnya bisa jutaan tiap harinya. Kenapa??karena market mereka luas, yaitu orang orang yang main internet.
Misalnya kaya blog ini, produk saya tips blogspot dan seo, jadi market saya orang orang yang punya blog di blogspot dan yang lagi belajar seo. Sekarang, agan tinggal cari produk dengan market yang pas, usahakan dikit pesaingnya sob. Saya tidak bicara bisnis online, cuman kalau saya bilang kayak di atas lebih mudah, khan??

Sekali lagi, ini cuma hasil belajar sob..

Terima kasih sudah berkunjung..

Reply
avatar
August 5, 2012 at 10:27 AM delete

menarik infonya rhanks gan...

Reply
avatar
September 29, 2012 at 8:56 AM delete

GAN commentblog ane ya widgetx menurut anda kurang bgaimana ???? thanks
http://bloggergresikcommunity.blogspot.com/

Reply
avatar
October 17, 2012 at 10:23 PM delete

Thak's Gan Tutornya...
Salam Blogger.

Reply
avatar
November 25, 2012 at 7:44 PM delete

thanks Ilmunya...

Salam kenal : marketing-arif.blogspot.com/

Reply
avatar
November 28, 2012 at 1:52 AM delete

ane jualan agan2
open mitra...
http://hologram-hp.blogspot.com
lam knal gan!!!!!

Reply
avatar
January 25, 2013 at 10:26 PM delete

terima kasih infonya mas, nice posting <3

Reply
avatar
January 26, 2013 at 11:52 PM delete

mantap mas..
tukar link yuk mas..jika mas setuju..silahkan konfirmasi kesepakatan di blog sya ya mas..
owh ya mas..salam kenal n salm silahturahmi ya mas.
http://kumpulantipshebat.blogspot.com/

Reply
avatar
January 28, 2013 at 1:40 PM delete

Thanks banget infonya ya...
Salam kenal

mampir yah whatskpop.blogspot.com :)

Reply
avatar
February 28, 2013 at 5:40 AM delete

recent post sama popular post belum tak pasang... baru masang post random

recommended for you juga belum

Reply
avatar
August 5, 2013 at 11:31 PM delete

THANKS INFONYA....... jgn lupa berkunjung ke blog saya....

http://ramahandsome.blogspot.com

Reply
avatar
Anonymous
August 8, 2013 at 10:43 AM delete

wahhh bagus omm infonyaa..
saya mau coba pasang duluu... :)

Reply
avatar
January 4, 2014 at 9:43 AM delete

menarik banget sobat memberi pencerahan bagi saya thank infonya.. lagian saya mau praktekin nih hehehe,,, salam dari solo

Reply
avatar
September 13, 2014 at 9:31 PM delete

manap bro...
visit back http://eziandoid.blogspot.com

Reply
avatar
February 6, 2015 at 7:59 PM delete

Bagus bgt infonya (y) saya masih pemula nih, mohon bantuannya bagi yang mau mengunjungi blog saya...
Di blog saya ada berbagai game dan tutorial blog juga (y)
http://downloadmanygames.blogspot.com

Reply
avatar
March 16, 2015 at 1:14 PM delete

terimakasih buat tips nya sob, boleh dicoba..

http://obattraditional.com/obat-tradisional-jantung-bengkak/

Reply
avatar
June 10, 2015 at 3:44 AM delete

makasih mas bro

https://beritait.web.id/

Reply
avatar