Friday, May 25, 2012

Maksimalkan Keyword, Optimalkan SERP

optimasi keyword
Keyword merupakan hal penting dalam membangun sebuah blog atau website. Keyword menjadi penunjuk SE seperti google dalam menampilkan hasil SERP. Selain SE, keyword menjadi penunjuk arah bagi si pencari. Membangun keyword yang efektif bisa berupa meta tag keyword, keyword dalam posting, dan homepage.

Berbagai cara bisa dilakukan untuk memaksimalkan keyword dan berujung pada optimalnya hasil SERP di SE. Berikut beberapa tips yang sobat semua bisa terapkan di blog sobat.

1. Meta tag keyword. Saat ini, untuk menjaga kredibilitas Google sebagai SE dan tingkat relevansil hasil SERP. Google sangat membutuhkan tag keyword. Tag ini berfungsi sebagai keyword keyword yang bisa menjelaskan isi atau konten yang ada dalam blog tersebut. Tag keyword ini harus mempunyai relevansi terhadap konten blog sobat. Keyword keyword yang paling dirasa paling penting dan bisa dioptimalkan paling besar sebaiknya diletakkan di paling awal. Selanjutnya terus diikuti dengan keyword keyword yang lain. Idealnya disusun menurut keyword konten utama dalam blog atau website sobat. Dalam keyword, hilangkan kata kata yang bersifat pemberhentian, misalnya dan, plus, dan yang.

2. Keyword dalam postingan. Usahakan blog sobat mengandung satu niche. Yaitu satu tujuan besar sehingga konten konten dalam blog sobat mempunyai keterkaitan satu sama lain. Ini tentu sangat memudahkan sobat dalam link building sobat sendiri nantinya. Keyword posting sobat harus mempunyai relevansi dengan meta tag keyword anda. Keyword di sini bisa berupa :
a. Single Keyword                    :     tips
b. Two Word Keyphrases        :     tips trik
c. Three Word Keyphrases       :     tips trik blogspot
d. Four Word Keyphrases        :     tips trik blog seo

Usahakan 4 jenis keyword postingan sobat mempunyai relevansi dengan keyword meta blog atau web. Itu tadi hanya berupa beberapa contoh keyword. Sobat bisa mencari sendiri keyword keyword yang ada di blog sobat melalui beberapa tool online.

3. Keyword di Anchor Tag. Keyword jenis ini bisa ditemukan di text yang berlink atau anchor tag atau anchor link. Usahakan tag tag atau keyword yang berlink ini memliki keterkaitan dengan meta tag keyword di blog sobat.

4. Keyword di Alt Tag. Keyword jenis ini sobat pasti tau semua, kan?? Yup, keyword ini biasa ditemukan di gambar dengan cara menambahkan tag alt di gambar sobat. Alt tag ini harus bisa menjelaskan seluruh isi gambar tersebut sehingga Google bisa mengenali gambar tersebut. Baca cara cara optimasi gambar. Ingat..selalu gunakan alt tag pada setiap gambar postingan sobat..

Itulah beberapa cara Memaksimalkan keyword untuk hasil SERP yang optimal.. Selalu isi dengan konten originall....Peace..

Baca Juga

Maksimalkan Keyword, Optimalkan SERP
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan