Thursday, May 10, 2012

Mengoptimisasi permalink di blogspot

Kali ini 1 tambahan tips buat sobat blogger semua yaitu tentang optimasi permalink posting blog. Untuk pengenalan masalah, saya akan jelaskan terlebih dahulu akarnya. Ketika anda membuat posting dengan judul yang terlalu panjang misalnya: Cara membuat readmore otomatis pada blog blogspot, maka url bloganda akan dipotong menjadi 4 atau 5 kata sehingga ini akan sangat mempengaruhi SEO anda..

Untuk mengatasi hal ini, saya akan berikan tips untuk sobat..

Terlebih dahulu, sobat harus tau apa itu permalink. Menurut saya, simpelnya permalink adalah link sebuah posting. Untuk wordpress sendiri, permalink bisa dimodifikasi strukturnya, misalnya dengan angka atau judul posting. Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, blogger hanya menjadikan link dengan 4-5 kata saja, tetapi tidak pada wordpress, sepanjang apapun judul posting anda, sejumlah itulah panjang permalink artikel tersebut..

1. Tembak keyword. Pada saat menulis posting, tulislah terlebih dahulu isi artikelnya kemudian pikirkan keyword yang langsung tepat mengarah pada isi tersebut. Misalnya: readmore otomatis blogspot. Isi judul artikel dengan judul tersebut. Setelah itu langsung save.

2. Revisi Judul. Langkah kedua dalam optimisasi permalink adalah merevisi judul artikel. Buka artikel yang disave tadi, kemudian ubah judul artikel tersebut sehingga lebih SEO. Misalnya: Cara membuat readmore otomatis di blogspot. Cari judul yang memang banyak dicari. Langkah terakhir adalah memperbarui artikel itu sendiri.

Baca Juga

Mengoptimisasi permalink di blogspot
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

2 komentar