Monday, May 21, 2012

Masalah saat copas artikel dan solusinya

Mungkin tips kali ini agak bertentangan dengan prinsip sobat blogger semua. Kali trik dan tips seputar cara dan nulis atau copy artikel blog lain. Mungkin banyak juga sobat semua yang ikut "kena" dengan judul postingan kali ini. Biasanya pada saat copas artikel blog atau website lain, kita banyak terjebak atau terperangkap dengan admin blog atau website itu sendiri. Ada yang memasang script anti klik kanan, ada juga script link sumber otomatis pada saat copas, dan paling parah ada juga pake script paksa klik iklan..

Tapi kali ini sobat semua gak perlu panik, berikut beberapa tips / trik mengenai kendala pada saat copypaste artikel lain..

1. Script klik kanan, link sumber, paksa klik iklan. Biasanya kendala kendala seperti ini muncul di blog yang adminnya sangat melindungi artikelnya dalam kata lain copyrightnya sangat dijaga. Khusus untuk paksa iklan, teknik ini bagi yang gila uang atau blog = 100% uang. Semua teknik diatas adalah berbentuk script, maka untuk mengantisipasinya adalah dengan blok javascript. Dengan cara ini, mudah mudahan semua script scriptnya KO.

Firefox:
1. Masuk ke menu Options.
2. Pilih tab Content.
3. Hilangkan centang di opsi EnableJavascript.

Google Chrome:
1. Masuk ke settingan Google Chrome.
2. Pilih Content Setting.
3. Lihat di JavaScript, centang di Do not allow any site to tun JavaScript.

Setelah penggunaan, aktifasi pembolehan JavaScript bisa dicentang kembali..

2. Background Text. Nah yang ini bagi admin yang website atau blog full color. Jadi di post content itu backgroundnya adalah warna, mulai dari whitesmoke, abu abu, hitam bahkan warna cerah lain kayak biru. Biasanya background atau warna ini kebawa saat copas artikel. Solusi yang paling mudah adalah transmigrasi dulu ke notepad. Alasannya notepad punya format text yang sederhana sehingga backgroundnya akan hilang. Coba lihat di notepad, pengaturannya hanya jenis dan ukuran font saja. Kalau ada gambarnya, bisa diupload sendiri pake post editor di blogger atau tergantung cms sobat semua. Setelah copy ke notepad, baru artikel di notepad tadi di pastekan pada post editornya.

3. Anchor text. Biasanya jenis seperti ini banyak ketemu bagi yang sedang optimasi SEO. Di dalam post terdapat link link yang diwakilkan teks atau tulisan tulisan baik mengarah pada homepage maupun postingan atau artikel lainnya di blog tersebut. Caranya sama kayak no 2, pastekan dulu ke notepad, copy, kemudian pastekan lagi ke post editor sobat.

Berikut beberapa tips kecil untuk sobat semua. Ingat !! Cobalah tulis artikel original..

(gambar : isparmo.web.id)

Baca Juga

Masalah saat copas artikel dan solusinya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan