Monday, April 16, 2012

Kenapa harus punya blog??


Ok, ini posting pertama ane, untuk posting pertama ane ambil tentang blog. Saat ini, blog sepertinya sudah menjadi sarana wajib bagi para netter, hampir semua netter punya blog, dari blog personal hingga blog business baik itu individu maupun sebuah perusahaan.

Kenapa harus punya blog?? itu pertanyaan dengan keberagaman jawaban dari setiap blogger, begitu juga ane. Ane juga punya alasan sendiri kenapa harus punya blog. Blog ini awalnya cuma iseng iseng alias cari pengalaman baru. Ane bosan dengan situs situs jejaring sosial, makanya ane putuskan nulis blog jadi "kerja sampingan".

Kali ini ane rangkum beberapa alasan ane kenapa harus punya dan nulis blog :

1. Blog sebagai ajang kreativitas
Dalam menulis blog, kita dibebankan untuk membuat suatu inovasi dengan kreativitas tinggi dalam sebuah tulisan (bahasanya tinggi kali). Artikel artikel yang kita tulis harus bisa meng"KO" artikel orang lain. Disinilah kita diuji untuk menulis artikel yang memang belum ada di blog lain. Seperti kata pepatah "Sedia artikel sebelum   yang lain".

2. Blog sebagai ajang silaturahmi
Setelah menulis blog, kita pasti harusnya sering blogwalking dan meninggalkan komentar. Selain sebagai ajang silaturahmi, ini juga kesempatan bagus untuk promosi blog. Siapa tau mungkin ada tertarik untuk browse di blog kita. Lumanyan kan bisa dapat 2 keuntungan sekaligus?

3. Blog sebagai ajang popularitas
Dengan membuat blog, kita bisa berbangga diri kepada teman teman kita baik sesama profesi ataupun di lingkungan sekitar. Bukan saja di sekolah, kita bahkan bisa populer di seantero nusantara. Lihat saja admin terselubung.blogspot.com. Meskipun kita tidak tahu wajahnya, dia cukup terkenal menurut ane. Selain itu, di bisa meraup keuntungan melalui iklan iklan di blognya. Siapa yang mau  terkenal dan kaya layaknya admin terselubung.blogspot.com?

4. Blog sebagai expresi diri
Dalam menulis blog, sudah seharusnya kita menulis sesuai gaya kita masing masing. Tak perlu ikut gaya empunya orang. Design blog dan kata ganti diri adalah contohnya, kita bisa menggunakan template sesuai dengan selera, tak perlu mengikuti gaya dari orang lain dan menggunakan kata ganti sesuai style masing masing, misalnya ane, ane pake kata ganti "ane dan ente", ada juga yang memakai "gue/gua dan lo", "aku dan kamu", atau mungkin "saya dan anda" untuk kelihatan lebih professionalitasnya dalam nge-blog. Mungkin suatu saat nanti ente bisa pake "beta" sebagai inovasi dalam nge-blog.

5. Blog sebagai media pembelajaran
Blog merupakan media pembelajaran yang murah dan efisien serta efektif, blog adalah sarana untuk mengikuti arus globalisasi dalam bidang teknologi, dengan membuat blog, orang lain tidak akan me"label" kita dengan gaptek.

6. Blog sebagai penimbun pahala
Mungkin ini sedikit kocak, tapi ini benar, dengan menulis artikel artikel berguna dalam blog, misalnya tentang tips trik dan cara cara, kita sudah ikut membantu orang lain dalam mencari informasi atau membantu "mengarang" kliping copas remaja remaja (termasuk ane). 

Silahkan sobat tulis alasan kenapa sobat punya blog di kotak komentar.
Tulisan ini ane buat tanpa menyinggung dan menyindir orang lain, jadi tolong dimaafkan.

Peace....!!!

Baca Juga

Kenapa harus punya blog??
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan