Monday, April 16, 2012

Bagaimana menulis dengan penuh ide??


Sudah lama nggak posting, akhirnya kembali lagi..
Kali ini saya akan share beberapa tips atau kiat agar otak selalu kebanjiran ide saat menulis ( meskipun saya bukan ahlinya). Setelah gugling lama dalam mencari referensi untuk disampaikan kembali kepada sobat semua. Akhirnya saya ambil beberapa.

Oke, semua juga tau kalo content is a king, bukan? Tapi ada lagi yang lebih berkuasa dari sebuah konten pada kerajaan blog. ANDA sendiri.

Ketauhilah, tanpa sang empunya blog, konten tidak akan ada, bukan?( ini pemikiran saya 
). Nah, kalau kita menyinggung masalah konten, praktis untuk ukuran ide juga ambil bagian. Kali ini saya akan share beberapa tips dalam menulis..

1. Selalu bawa catatan. Selalu bawa satu atau lebih (bagi yang kebanjiran ide) dalam menjalani aktifitas. Yang namanya ide atau gagasan bisa muncul kapan saja, dimana saja untuk siapa saja. Tidak ada pengecualian. Ketika lampu keluar cepat cepat tangkap jangan sampai lari.

2. Pilah pilah ide. Kalau bisa apa yang anda tulis merupakan pengalaman. Ini bisa menjadi nilai plus karena memang sudah dipahami dan dimengerti.

3. Imajinasi dan tulis. Hampir sama seperti yang pertama. Imajinasi bisa dikatakan gambaran. Catat ide anda kemudian gambarkan secara keseluruhan lalu tuangkan dalam sebuah tulisan blog.

(So, Just Posting, Imagine and Writing are one packet)

Baca Juga

Bagaimana menulis dengan penuh ide??
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

1 komentar:

March 13, 2015 at 6:07 AM delete

Nah, ini nih yang gue cari. keren sob !!

Reply
avatar