Sunday, April 29, 2012

2 addons spesialis edit blog

Bingung sama judul di atas?? Maksud saya disini adalah mengedit tampilan alias CSS. Addons yang ingin saya perkenalkan adalah addons yang sangat spesial. Sobat pasti pernah bosan mengedit CSS dengan cara lama, yaitu melaui edit HTML di Blogger, Save dan lihat hasilnya. Kali ini saya akan memperkenalkan addons yang bisa menambah / mengedit CSS dari suatu elemen. Hebatnya, perubahan dikarenakan CSS ini bisa dilihat secara  online atau langsung di TKP di waktu itu juga. Selain itu ada 1 addons spesial lagi buat blog mania semua.. 

1.Firebug.
Tool ini bernama bernama FireBug. Sebenarnya lebih tepat jika disebut addons. FireBug sudah banyak dipakai oleh para blogger. Tool ini bisa digunakan untuk mengedit atau menambah CSS suatu elemen. Selain itu bisa juga mengedit kode HTML.
 Untuk fitur lengkapnya bisa di lihat disini.
HTML Panel
FireBug for Firefox     :  Download
FireBug for Chrome   :   Download

Selain Firebug, ada juga tools bawaan dari kedua browser di atas, yaitu Developer Tools. Untuk Google Chrome bisa langsung dengan CTRL + SHIFT + I. Untuk Firefox bisa dilihat di web developer, terdapat beberapa tool yang bisa mempermudah anda.

 Untuk cara menggunakan developer tool silahkan lihat di sini.

2. EyeDropper. EyeDropper merupakan ekstensi google chrome yang sangat hebat. Ekstensi ini hampir mempunyai fitur yang lengkap. Selain bisa mendeteksi warna berdasarkan drag mouse yaitu bisa dibilang mengcopy warna dari suatu elemen, baik dari web sendiri maupun orang lain, EyeDropper juga menyediakan fitur color picker, bisa dengan memilih warna ataupun menginput HEX Color secara manual. Kita juga bisa menyimpan HEX Color yang banyak. Untuk menyimpan kode HEX cukup klik kiri saja.




EyeDropper for Chrome   :    Download

Setting:
  • Pastikan Automaticaly copy picked color to clipboard when picking from webpage tercentang.(lihat pada tab "main"). Bila diklik seperti menyimpan kode, kode terakhir akan langsung dicopy ke clipboard, setelah itu tinggal paste saja.
  • Pada tab Appearance, pilih kursor yang diinginkan.

Baca Juga

2 addons spesialis edit blog
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan