Thursday, January 24, 2013

Memperkuat SEO dengan Mengganti Bold ke Strong


Salah satu cara mempertegas keyword adalah dengan memiringkan, menggarisbawahi ataupun menebalkan. Khusus kali ini kita akan mempelajari mempertegas keyword dengan cara menebalkan. Saya rasa semua blogger maupun newbie seperti saya tahu bahwa menebalkan itu menggunakan bold. Tak hanya di blogger editor, di microsoft word pun kita sering melihat tulisan bold atau tulisan yang tebal. Namun, kali ini kita akan mengoptimasi tulisan bold itu menjadi lebih SEO, bukan dengan cara lebih menebalkan atau 2x bold tapi dengan cara mempertegas keyword.

Keyword Bold < Keyword Strong

Tahukah anda, selain menebalkan keyword, memberi tag khusus pada keyword juga bisa mempertegas keyword tersebut sehingga akan mendongkrak artikel agar tampil di halaman 1 google. Kalau biasanya sobat menggunakan teks tebal (bold) untuk keyword maka gantilah teks tebal (teks dengan tag bold) dengan teks strong (teks dengan teks strong). Berikut ini adalah perbandingan antara teks bold dan teks strong

Hello I am Bold
Hello I am Strong

Secara visual, memang tak tampak perbedaan antara strong maupun bold. Nyaris sama. Tapi tidak untuk ketegasan keyword. Keyword dengan tag strong lebih tegas dari pada keyword bold.

Cara Cepat Mengganti Keyword Bold ke Strong

Sebagian blogger mungkin mengeluh saat mengganti bold ke strong memakan waktu yang lama. Tidak mungkin untuk menggantinya satu persatu. Namun, kita akan tinggalkan cara itu. Dengan menggunakan trik ini sobat bisa menghemat waktu.
  1. Setelah menulis artikel, tebalkan kata yang ingin diberi tag strong. Setelah itu, pilih mode HTML di post editor sobat.
  2. Salin semua yang ada di mode HTML, kemudian buka notepad.
  3. Pastekan kode HTML yang telah di salin tadi.
  4. Lalu tekan CTRL + H.
  5. Di kolom find what, tuliskan <b>, dikolom replace with tuliskan <strong>, centang match case lalu klik replace all.
  6. Setelah itu, hapus tulisan di kolom find what lalu tuliskan </b>, hapus tulisan di kolom replace lalu ganti dengan </strong>, dan klik replace all.
  7. Lalu tutup kotak dialog replace.
  8. Salin semua kode yang ada di notepad sekarang.
  9. Pastekan di post editor mode HTML.
  10. Done..
Tips : 
  • Jika dalam satu artikel ada 2 tag, ada yang teks bold dan ada yang strong. Maka, tebalkan dulu teks yang ingin diubah menjadi strong. Setelah itu ikuti cara di atas. Kemudian baru tebalkan teks yang tidak diingankan menjadi strong. 
  • Sebelumnya pastikan artikelnya terlebih dahulu tidak ada tulisan <bold> atau </bold> (bukan teks dengan tag bold) dan <strong> atau </strong> (bukan teks dengan tag strong). Kalau ada, maka dengan menggunakan cara di atas, semua tulisan (benar benar tulisan, bukan html ataupun teks dengan tag tersebut.) akan diganti. Bisa juga diakali dengan menggunakan find next dan replace di notepad.
  • Pastikan sobat mencentang Tunjukkan HTML apa adanya di settingan artikel.
  • Jika muncul cannot find "bla bla bla". Klik terlebih dahulu di kata pertama artikel.
Semoga tips SEO dengan mengganti bold ke strong ini bisa membantu.

Baca Juga

Memperkuat SEO dengan Mengganti Bold ke Strong
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

3 komentar

July 15, 2014 at 9:51 AM delete

akan saya coba gan semoga bisa berhasill..

Reply
avatar
Anonymous
October 6, 2014 at 1:52 PM delete

Mantap sekali ... gak pernah nyadar yg kayak ginian mas :D
tengkyu y, sukses selalu ..

Reply
avatar
October 10, 2014 at 11:51 PM delete

wow ternyata penting juga ya gan.. thanks

Reply
avatar