Sunday, November 4, 2012

Apa itu Keyword Density?

Sesuai dengan posting sebelumnya yaitu mengenai keyword density. Keyword Density adalah salah satu hal yang patut diperhatikan oleh para blogger dalam meningkatkan SEO dari blognya. Keyword Density adalah jumlah percent keyword yang ada dalam artikel maupun halaman utama blog. Cara mencari Keyword Density adalah sebagai berikut.
Jumlah pengulangan keyword/total kata di seluruh halaman*100= Keyword Density
Jadi, misalkan sobat menulis sebuah artikel dengan jumlah pengulangan keyword A sebanyak 10 kali sedangkan total kata di halaman tersebut 100 kata, maka keyword density yang ada di halaman tersebut A=10%.

Lalu, bagaimana keyword density yang SEO?

Keyword yang baik adalah keyword yang tidak berlebihan, bukan? Keyword density yang baik adalah tidak lebih dari 5%. Jadi, jika total pada suatu halaman itu 100 kata, maka jumlah pengulangan keyword maksimal adalah 5. Keyword Density berbeda beda setiap search enginenya. Jadi, tidak ada tolak ukur yang pasti untuk maksimalnya keyword density. Ada yang mengatkan 5%, 4% atau bahkan 7%.Perlu diingat bahwa yang dihitung adalah pengulangan keyword termasuk keyword itu sendiri, bukan jumlah keyword.

Dari mana saya bisa tahu?

Sobat bisa memprediksikan kata apa yang paling banyak dimuat dalam artikel sobat dan hitung pengulangannya, kemudian lihat total kata dengan menyalinnya ke Microsoft Word, setelah itu hitung dengan rumus di atas. Ada cara yang lebih mudah jika cara diatas terlalu sulit dan lama.

1. Hal pertama yang harus sobat lakukan mengklik link ini
2. Masukkan url artikel sobat
3. Isi captcha
4. Tekan Submit

Jadi, saat membuat artikel, lihat kata terbanyak yang digunakan, kemudian analisa apakah terlalu banyak atau sedikit. Jika sudah terlalu banyak, tambahkan kata kata pada artikel sobat. Kalau sudah terlanjur dibuat, bisa cek dengan cara di atas. Semoga cara mengecek keyword density di atas dapat membantu sobat.

Baca Juga

Apa itu Keyword Density?
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

13 komentar

March 9, 2013 at 4:24 PM delete

Makasih gan infonya, mampir di blog saya yaa :)

Reply
avatar
February 12, 2015 at 6:18 PM delete

Thanks gan Infonya Bermanfaat banget
Kunjungi Juga yahh :)
http://pintasku.blogspot.com

Reply
avatar
December 1, 2015 at 10:20 AM delete

thanks gan infonya
http://kangilmi.blogspot.co.id/

Reply
avatar
December 1, 2015 at 10:20 AM delete

thanks gan infonya
http://kangilmi.blogspot.co.id/

Reply
avatar
December 5, 2015 at 1:37 AM delete

Makasih gans informasinya ,Jangan Lupa Kunjungan Baliknya http://bongkarpapan.blogspot.com

Reply
avatar
February 16, 2016 at 6:00 AM delete

wah keren juga nih artikel...saya juga baru tahu tentang keyword density thanks ya gan. silakan mampir jualan ane di jual kusi murah

Reply
avatar
February 16, 2016 at 6:02 AM delete

wah keren juga nih artikel...saya juga baru tahu tentang keyword density thanks ya gan. silakan mampir jualan ane di jual kusi murah

Reply
avatar
March 2, 2016 at 11:40 PM delete

jadi kalau keyword density itu salah satu peranan penting dalam meningkatkan pagerank blog kita pada mesin pencari y mass, trus jumlah density itu tetap 5%->7% walaupun artikel kita berisi 3000 kata y mas bro, mau saya terapkan pada setiap artikel saya nih, thanks y atas sharingnya mas

jangan lupa berkunjung ke blog ane y gan : http://macaninformasi.blogspot.co.id/

Reply
avatar
April 27, 2017 at 10:46 PM delete

thanx gan sangat bermanfaat
Jangan lupa mampir yh, www.melihatmisteri.com

Reply
avatar