Friday, January 11, 2013

Langkah Pertama Memonetisasi Blog Baru

Sebelumnya, saya mulai dulu dengan apa itu monetisasi. Monetisasi yaitu menguangkan. Monetisasi blog yaitu menguangkan blog. Kebanyakan dari para blogger telah sukses dengan monetisasi ini. Dalam sehari, mereka bisa mencapai ratusan dolar. Namun, jangan bermimpi dulu sobat punya blog apalagi blog baru untuk dan meraup ratusan dolar perharinya. Semua usaha monetisasi memerlukan proses. Artinya ada waktu. Dan kali ini saya akan membagikan salah satu cara untuk bisa memonetisasi blog. Yaitu CPM.

Apa itu CPM??

CPM (cost per miles) yaitu salah satu cara monetisasi awal. Sobat dibayar per 1000 kunjungan. Cara ini terbilang mudah dan awal. Kenapa? Sobat bisa menguangkan blog sambil meningkatkan kunjungan dan mengoptimasi SEO. Jadi, sobat sudah memanfaatkan kunjungan bahkan sebelum sobat mengoptimasi SEO. Misalkan, kunjungan blog sobat mencapai 100 perharinya, namun setelah optimasi SEO, link building, Meta tag dan lain lain mencapai 1000 perharinya, artinya kunjungan yang 100 perharinya sudah sobat manfaatkan sehingga total kunjungan sekarang 1100. Itu terjadi jika sobat memonetisasi blog dengan CPM ini sejak awal. Dan ilustrasi di atas hanya 1 hari, bagaimana kalau 10 hari, 100 hari, 6 bulan atau bahkan 1 tahun??

Sebelumnya, CPM ini menggunakan iklan atau banner/ iklan teks yang akan kita pasang di blog nantinya. Cara ini dianjurkan buat blog yang PR masih 0, apalagi yang sudah punya pagerank segera daftar di situs situs CPM. Bagi yang sudah punya pagerank tentu akan lebih bagus. Blog sobat menghasilkan uang dikala sobat sedang tidur, berpergian 24 jam non stop. 

Situs CPM terpercaya

Salah satu situs CPM rekomendasi adalah surfactif. Daftar langsung dengan mengklik iklan di bawah ini

Situs ini menggunakan point. Point dikumpulkan berdasarkan jumlah kunjungan perharinya. Nanti poin itu ditukar dengan $ atau euro. Setiap 1000 poin akan ditukar dengan 1 euro lebih, tapi hal ini tidak menentu karena bisa saja 1000 poin ditukar dengan 2 euro. Nilai tukar ditentukan berdasarkan advertiser.

Situs kedua yang juga rekomendasi adalah CPMfun. Klik banner berikut untuk mendaftar.

Setelah buat account, lalu pilih manage websites, dan daftarkan blog sobat, lalu blog tersebut akan direview terlebih dahulu, biasanya 2-3 jam paling lama mungkin 24 jam. Setelah itu, kita bisa langsung pasang iklannya.di blog. Di ad tags ,pilihlah banner biasa jangan pilih yang pop up atau pop under.

Itulah beberapa situs CPM yang direkomendasikan. Daftar sekarang dan sobat tak akan kehilangan pengunjung yang saat ini sedang mengunjungi blog sobat yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk monetisasi blog.

Semoga artikel monetisasi blog ini berguna bagi sobat

Baca Juga

Langkah Pertama Memonetisasi Blog Baru
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

5 komentar

November 29, 2013 at 1:48 PM delete

Kalau menurut ane gan sebaiknya diramaikan dulu blognya, biar banyak pengunjungnya, biar lebih cepat dapat duitnya
Lowongan Kerja Online Membuka Pendaftaran

Reply
avatar
May 23, 2015 at 8:16 AM delete

Kunbal y
dkrif73.blogspot.com

Reply
avatar
May 23, 2015 at 8:16 AM delete

Kunbal y
dkrif73.blogspot.com

Reply
avatar
January 23, 2016 at 11:52 AM delete

Gan, sayakan masih amatiran nih di dunia blogger, saya sudah mengeposkan 2 entri tapi ane masih butuh saran dan koreksi, kira-kira cara penulisan artikel ane itu sudah pantas untuk di pos kan atau masih perlu banyak perbaikan,
jika berkenan mohon mampir ke blog saya untuk mengoreksi ,

terimakasih sebelum nya gan,
salam
suki
ductinghvac.blogspot.com

Reply
avatar
January 10, 2017 at 12:34 AM delete

Gan cara copas blog orang lain agar disetujui adsense gimana yaaa

Reply
avatar