Tuesday, August 7, 2012

Blog Ini BerPageRank 3, Tapi..

Alhamdulillah, bertepatan dengan update pagerank yang kabarnya tanggal 2 Agustus, saya bersyukur blog ini   memberi kejutan yang luar biasa. http://kupas-ampas.blogspot.com berpage rank 3. Sebelumnya saya tak pernah menyangka blog ini bisa berpagerank 3. Saat itu, kemungkinan paling besar menurut saya adalah pagerank 1. Ini tentu berkat bantuan teman teman yang sudah mampir di blog ini. Timbul 1 pertanyaan besar, apa yang telah saya lakukan sehingga blog ini bisa mencapai kemajuan yang luar bisa hanya dalam lebih kurang 4 bulan (teringat saya blog ini lahir awal april).

Kalau dilihat dari alexa, blog ini hanya mempunyai 1 backlink. Peringkat di Indonesia pun blog ini lumayan tertinggal, berada di sekitar 29 ribuan. Apalagi untuk rank dunia, saya tidak bisa berharap banyak. Blog ini menempati peringkat 1 juta 9 ratusan lebih. Dengan begini, jelas terlihat link building saya kurang bagus. Jadi, apa yang saya lakukan hingga mencapai pagerank yang luar bisa (menurut saya)?

Jawabannya adalah, konten. Ya, selama ini saya hanya menulis konten. Hingga saat ini ada sekitar 50 lebih konten dan kemungkinan terus bertambah ( semoga :D ). Dan tentunya saya tulis sendiri. Konten konten tersebut saya buat selengkap mungkin. Hal ini dapat sobat liat di artikel paling populer di blog ini. (baca : cara mengganti background blog ). Artikel tersebut telah mencapai 3471 pageview(s) dan kemungkinan akan terus bertambah. Bisa dilihat pada artikel tersebut, saya berusaha menulisnya dengan selengkap mungkin, bukan hanya tentang mengganti background, tetapi tentang tata peletakan CSS, perbedaan optimasi CSS, hingga penggunaan dua value pada CSS. Faktor kelengkapan inilah yang saya rasa menjadi pendongkrak datangnya pageviews ribuan bahkan timbulnya pagerank 3. Selain itu, masih ada faktor lain. Kebanyakan trafik artikel ini berasal dari pencarian gambar dengan keyword seperti background blog, background image dan lain lain. Pencari yang sebenarnya hanya ingin menemukan gambar itu terlempar ke blog ini. Ya, gambar memang bisa mendatangkan trafik. Saran saya, pilihlah gambar yang kemungkinan dikunjungi pencari paling banyak. Tapi tetap relevan.

Menurut saya, jalan paling tepat untuk mendapatkan pagerank adalah dengan menulis konten. Bukan konten sembarangan. Jadikan sebuah konten andalan yang berbeda, lengkap, unik dan relevan dengan apa yang dicari pengguna. Selain itu, sertakan dan sisipkan ilmu lebih sehingga pengguna tidak hanya mendapatkan apa yang dia cari, tetapi mengerti mengapa seperti ini.

Yang terakhir, menulislah untuk manusia bukan mesin pencari. Anda menulis untuk kepentingan manusia, bukan dengan menyertakan backlink tak berarah ataupun dengan teknik menipu lainnya. Jangan berharap semua itu instant. Sobat harus melalui prosess yang memakan waktu. Saya sertakan pula 3 langkah hebat untuk mencapai yang diimpikan..
1. Try2. Try 3. Try again
Semua yang hebat butuh perjuangan yang hebat. Happy Blogging..

Baca Juga

Blog Ini BerPageRank 3, Tapi..
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

2 komentar